Cara Backup dan Restore Driver Windows 7/8/10

Cara Backup dan Restore Driver Windows 7/8/10


Cara Backup dan Restore Driver Windows 7/8/10 - Hari ini lebih dari miliaran orang yang menggunakan sistem operasi Windows di komputer dan laptop mereka. Windows merupakan OS yang paling ramah dan salah satu OS favorit mereka, tidak heran jika Windows yang sangat banyak user-nya termasuk di Indonesia. 

Kali ini saya akan berbagi tips trik mengatasi CD-Drivers PC / laptop yang hilang, dengan software Doouble Driver dengan software ini kita dapat mem-backup dan restore driver di Windows 7/8/10 dengan mudah. Jadi ketika kita tidak punya file driver Windows kita bisa terapkan cara ini. Sehingga kita tidak susah payah lagi untuk mendownload driver suatu Windows. Berikut adalah Cara Backup dan Restore Driver Windows 7/8/10.

#1.Cara Backup Driver Windows 7/8/10


1. Pertama anda harus download program Double Driver

2. Sekarang buka software yang anda download tadi di Windows dan jalankan software (jika software ini dianggap virus oleh antivirus anda, pilih aja jalankan/keep run) dan anda akan melihat tampilan seperti dibawah.

Cara Backup Driver Windows
Cara Backup Driver Windows

3. Sekarang anda akan menemukan tombol backup, klik tombol tersebut

4. Sekarang klik tombol Scan current system dan program ini akan men-scan semua driver yang ter-install di komputer anda.

5. Sekarang centang driver yang ingin anda centang dan setelah itu cklik tombol Backup now.

Cara Backup Driver Windows
Cara Backup Driver Windows

6. Sekarang pilih lokasi tempat dimana anda ingin menyimpan backup file anda (jangan pernah simpan driver tersebut di Local Disk C, jika Windows anda mengalami corrupt atau rusak dan Windows itu harus di install dan driver anda akan hilang, jadi jika anda ingin menyimpan driver / data lainnya sebaiknya di Drive D selain Drive C)

7. Sekarang proses backup akan dimulai dan file backup akan di copy ke file yang sudah anda tentukan sebelumnya.

#2.Cara Restore Driver Windows 7/8/10


Sekarang bila anda ingin ingin me-restore (mengembalikan) driver tersebut, anda cukup buka software double driver dan klik Tombol Restore lalu tombol Locate Backup  selanjutnya klik other location lalu klik tulisan  . . .  di sebelah kanan) lalu cari lokasi file driver yang sudah anda backup Misalnya di Drive D: maka hasilnya seperti gambar dibawah. lalu klik tombol OK


Cara Restore Driver Windows
Cara Restore Driver Windows

Selanjutnya klik tombol Restore now, maka proses restore pun dimulai.

Cara Restore Driver Windows
Cara Restore Driver Windows

Dengan bantuan software ini backup dan restore driver anda akan dilakukan dengan mudah pada Windows PC/laptop anda.

Sekian dan terimakasih semoga artikel tentang Cara Backup dan RestoreDriver Windows 7/8/10 dapat bermanfaat.
PERHATIAN : [ Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa Like Ya Sob ^_^ Thanks ]

24 Responses to "Cara Backup dan Restore Driver Windows 7/8/10"

  1. kang rada beda dulu ya saya mau nanya dulu kepa pc saya selalu keluar peringatan pengecekan window asli atau bukan. palidasi keaslian window saya ikuti langkahnya tapi g bisa. kenapa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini solusinya mas, http://mejakom.blogspot.com/2015/05/cara-mengatasi-windows-7-not-genuine.html

      Delete
  2. terima kasih sekali mas. pas betul kompi saya lagi bermasalah. kalau udah restore, apakah kompi akan kembali seperti semula atau kita harus instal ulang lagi nih mas? mohon pencarahan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya izin download dula ya jik softwarenya. sambil nunggu pencerahannya.

      Delete
    2. Misalx: pc mbah lagi bermasalah, dan mbah hendak melakukan install ulang TAPI cd-driver mbah ilang atau tidak ada software / file driver yang tersimpan di pc. Alhamdulillah dengan bantuan software ini kita bisa mengatasi masalah tersebut, yaitu dengan cara mengambil (copy) driver yang sudah di install di pc mbah, kemudian setelah melakukan installasi Windows langsung aja buka software tersebut lalu me-restore driver yang sudah di backup.

      Jadi driver tersebut terinstall kembali dan pc kembali sehat serperti biasax.

      Delete
  3. Jadi enak ya Mas Ojik dengan software Double Driver jadi lebih mudah poses insstall ulang Windows. ide yang brilian nih Mas ijin coba Mas makasih :)

    ReplyDelete
  4. Langsung Praktek saya Mas... eeeeh tapimau Install Ulang windows nya dulu dan jangan lupa selalu gunakan Windows yang Genuine ya Mas biar nantinya back up panya juga jadi genuine kan Mas....?

    ReplyDelete
  5. Ooohh ya saya belum follow blog Mas Ojik. di follow dulu ya Mas agar silaturrahim lebih mudah :) salam blogging :-bd

    ReplyDelete
  6. ternyata kecil juga ya Mas Double Driver 4.1 ini, saya ikutan download juga ah... siapa tau nanti dibutuhkan sewaktu-waktu untuk membackup kompi saya ... terima kasih ya mas

    ReplyDelete
  7. software yang dibilang senjata pamungkas para teknisi. MAKASIH GAN ATAS SOFTWARE-NYA (double driver 4.1)

    ReplyDelete
  8. gan kalo mau instal ulang os dari 8.1 ke win 10, trus back up file pake ini apakah driver yg sudah terinstal bisa di jalankan, gimana kalo ada yang ga support?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu kadang jadi masalahnya gan kalo udah beda windows lagi.

      kalau mau aman mending update online aja gan,

      Delete
  9. gan kalo back up ke hard disk bisa ngga

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa gan, intinya nati kalau mau restor harus ke directory backup tersebut

      Delete
  10. mas Ojik, waktu aku backup masih win 10 terus sesudah backup jadi win 8 nah kalu restore backupan di win 8 nya nanti jadi win 10 lagi gak ya mas? mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak mas, kan yang di backup drivernya, bukan windowsnya :D

      Delete
  11. gan, klo backup nya di hdd external bisa? terus kalo hdd external nya dibuat tempat backup, apa aman dibuat untuk nyimpen data lain selain backup? trimakasih

    ReplyDelete
  12. Mau nanya ini mas, setelah instal ulang win 7 prof, network adapter ga muncul,dgn berbagai cara tetap ga bisa, gimana solusinya ya mas?

    ReplyDelete

InsyaAllah admin akan menjawab dengan cepat.