Cara Membuat Akun Twitter di Komputer dan Terverifikasi

Bagaimana Cara Membuat Twitter?

Cara Membuat Akun Twitter di Komputer Paling Baru dari Terbaru 2015 - Twitter adalah salah satu media social seperti halnya facebook yang banyak digunakan diseluruh dunia, pengguna twitter hampir menyentuh semua lapisan masyarakat, baik itu dari kalangan artis, pemusik, pejabat dan yang lainnya. Twitter lebih ditujukan untuk kegiatan promosi.

Membuat akun Twitter sama halnya dengan mebuat akun Facebook, akun Gmail ataupun Yahoo. Jadi buat anda yang pernah membuat akun Google (Gmail) atau yang lainnya saya rasa anda membuat akun Twitter dengan mudah dan cepat di komputer.

Daftar Twitter
Title: Cara Mudah Membuat Akun Twitter.
Daftar Twitter

Disini saya akan bahas mengenai:

  1. Cara Membuat Akun Twitter
  2. Cara Mencari Teman di Twitter
  3. Cara Menggunakan Twitter
  4. Istilah-istilah Dalam Twitter dan Artinya
  5. Cara Keluar dari Twitter
  6. Cara membuat Akun Twitter Terverifikasi / Resmi

#1. Cara Membuat Akun Twitter di Komputer / Laptop Bagi Pemula Lengkap

Step 1:

Klik link berikut https://twitter.com/ maka anda akan dibawa ke halaman utama pendaftaran Twitter baru.
1. Pilih bahasa Indonesia
2. Masukan nama lengkap anda
3. Masukkan Email anda, jika belum ada silahkan buat terlebih dahulu caranya klik DISINI
4. Masukan password / kata sandi minimal 6 karakter
5. Klik    Daftar ke Twitter   

Cara Membuat Akun Twitter di Komputer dan Terverifikasi
Halaman utama: Cara Membuat Akun Twitter di Komputer 

Step 2:

Step 2 adalah step konfirmasi data pendaftaran akun Twitter baru anda
1. Nama lengkap
2. Email
3. Password
4. Nama pengguna : Silahkan anda klik nama di Usulan yang diminati, tenang saja anda bisa merubahnya nati.
5. Klik        Daftar       
Cara Membuat Akun Twitter di Komputer dan Terverifikasi
Halaman ke-dua: Cara Membuat Akun Twitter di Komputer

Step 3:

Di step ini langsung aja klik      Ayo!    

Step 4:

Pada step  ini silahkan pilih Indonesia, masukan no ponsel anda, INGAT: saat anda memasukan nomor mulailah masukan dari nomor 8, artinya anda tidak perlu lagi dari nomor 0, karna sudah diganti dengan +62. Usahakan jangan memilih Lewati.

Cara Membuat Akun Twitter di Komputer dan Terverifikasi
Halaman ke-Empat: Cara Membuat Akun Twitter di Komputer

Step 5:

Pada step  ini sebelum klik   Lanjut   ada baiknya anda memilih minat anda, maksud-nya minat yang anda pilih akan menentukan halaman-halaman yang akan anda ikuti untuk pertama kali, jika sudah langsung aja klik          Lanjut         .

Cara Membuat Akun Twitter di Komputer dan Terverifikasi
Halaman ke-Lima: Cara Membuat Akun Twitter di Komputer

Step 6:

Step ini lanjutan dari step 5 yang anda minati, selanjutnya klik    Ikuti 40 & lanjutkan  .

Cara Membuat Akun Twitter di Komputer dan Terverifikasi
Halaman ke-Enam: Cara Membuat Akun Twitter di Komputer

 Step 7:

Nah pada tahap ini anda akan dimintai untuk memasang foto anda, silihkan klik Ungah foto untuk memasang foto anda seperti gambar dibawah lalu klik lanjut, atau anda bisa memasang nati. jadi anda bisa lewati dengan klik skip / lewati dibawah tulisan     Lanjut   .

Cara Membuat Akun Twitter di Komputer dan Terverifikasi
Halaman ke-tujuh: Cara Membuat Akun Twitter di Komputer

 Step 8:

Pada step ini  anda dimintai untuk menemukan teman anda yang ada pada Gmail Yahoo ADL Outlock.  atau langsung aja klik    Lewati langkah ini   

Cara Membuat Akun Twitter di Komputer dan Terverifikasi
Halaman ke-delapan: Cara Membuat Akun Twitter di Komputer

Step 9:

Sebenarnya pada step ini anda sudah selesai membuat akun Twitter, namun agar anda leluasa dalam mengunakan fasilitas ditwitter maka diharuskan anda untuk konfirmasi akun anda, untuk caranya silahkan lihat di Step 10.

Cara Membuat Akun Twitter di Komputer dan Terverifikasi
Halaman utama Twitter

Step 10:

Di step ini anda akan konvirmasi akun Twitter anda, silahkan ikuti petunjuk dibawah.

Caranya adalah Klik link berikut https://id.yahoo.com jika anda belum masuk, silahkan masuk (masuk dengan email Yahoo yang digunakan untuk membuat Twitter) lalu buka email dari Twitter lalu klik        Konfirmasi sekarang    

Selamat akun anda sudah berhasil di Komfirmasi.

#2. Cara Mencari Teman di Twitter Bagi Pemula

Kita yang masih baru menggunakan Twitter pasti akan merasa bingung cara mencari teman di Twitter, caranya sih cukup mudah sama halnya dengan facebook. mau tahu cara mencari teman di twittter silahkan lihat petunjuk berikut. 

- Arahkan cursor anda ke sebelah kanan atas lalu di sebelah kiri foto anda ada sebuah kolom, nah disitulah tempat anda mengetikan nama atau sesuatu yang hendak anda cari.

#3. Cara Menggunakan Twitter

Penggunaan Twitter sama halnya dengan Facebook, namun di Twitter text yang bisa dimasukan hanya dibatasi yakni 140 karakter, jadi anda harus bisa menggunakannya dengan efektif, singkat, padat, dan jelas. Hal ini dilakukan agar status dari Twitter lebih cepat dan terbukti Twitter lebih cepat dari facebook.

Contoh cara mengirim pesan di Twitter:
Contoh Isi Pesan atau tweet baru:
----------------------------------------------------------------------------------------------
Terimakasih atas tutorialnya @ojik_dhindazbor #Tips&TrikTwitter

#4. Istilah-istilah Dalam Twitter dan Artinya

Waktu pertama kali saya mengenal Twitter, tentu hal pertama yang ada dipikiran saya adalah Bingung, bingung cara menggunakan Twitter, bingung melihat tulisan retweet (RT) # (hashtag) Mentions. Alhamdulillah sekarang saya sedikit tahu fungsi dan arti di Twitter. Berikut istilah yang ada di Twitter dan artinya

1. Tweet

Tulisan yang dapat Anda posting di timeline Twitter. Jumlahnya tidak melebihi 140 karakter dan biasanya dapat berisi informasi, obrolan, ungkapan hati atau kata-kata motivasi.

Meskipun secara default tweet tersebut dibatasi hanya 140 karakter, sebenarnya para pengguna Twitter tetap bisa menulis tweet dengan panjang lebih dari itu atau bahkan tanpa batas. Anda bisa melakukan hal tersebut dengan memanfaatkan beberapa aplikasi seperti Twitlonger, Socialscape, dan yang lainnya.

2. Retweet (RT)

Retweet (istilah di Twitter) sama halnya dengan Bagikan / berbagi (istilah di Facebokk) istilah ini di anggap baik dan sopan karna tetap mencantumkan sumber asli yang pertama kali membuat tweet atau status  tersebut.

3. Over Heard (OH)

Tindakan memposting kembali isi Twitter orang lain yang dianggap menarik tanpa mencantumkan sumber aslinya.

4. Follow

Suatu tindakan untuk mengikuti timeline dari akun Twitter orang yang kita follow. Sebagai contoh anda cari twitter orang, lalu anda klik tombol Follow. maka anda mem-follow-nya (mengikutinya). Orang yang saling kenal di dunia nyata biasanya melakukan saling follow di Twitter. Namun orang yang di follow mengunci akun Twitternya, maka anda tidak bisa langsung follow dan mengikuti aktivitas timeline nya, kecualli anda sudah di ijinkan untuk follow dirinya.

5. Following

Status yang menunjukkan bahwa anda telah mem-follow akun Twitter tertentu. Dengan melakukan following, maka setiap aktivitas tweet orang yang anda follow akan selalu muncul di beranda Twitter anda, sama halnya dengan Facebook.

6. Follower

Kumpulan akun Twitter orang yang sama-sama mem-follow sebuah akun Twitter tertentu. Biasanya seorang follower memutuskan untuk mem-follow sebuah akun Twitter karena tertarik dengan karakteristik tweet yang akun tersebut sampaikan. Sebagai contoh anda menyukai tips dan trik yang saya bagikan di Twitter dan anda langsung mem-follow Twitter saya, nah itulah yang disebut Follower.

7. Unfollow

Unfollow ini sama halnya dengan Membatalkan / menyudahi pertemanan di Facebook. Jadi dengan Unfollow Twitter seseorang, maka tweet (status) orang tersebut tidak muncul di timeline (beranda) kita.

8. Mention (@)

Suatu tindakan untuk memberi tahu seorang pengguna Twiter dengan mencantumkan username nya pada tweet (@username) sehingga orang tersebut akan ikut membaca tweet yang Anda kirimkan. Orang yang di mention akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan Twitter.

9. Hashtag (#)

Lambang tanda pagar (#) agar pengguna Twitter lainnya dapat mencari kata kunci tertentu dengan mudah dan cepat. Kata kunci yang memakai hashtag terbanyak biasanya akan menjadi trending topic di suatu negara atau bahkan di dunia.

10. Trending topic

Topik atau tema bahasan yang sedang menjadi tren di Twitter dan biasanya disertai dengan penggunaan hashtag. Trending topic biasanya berhubungan dengan suatu tema yang sedang hangat dibicarakan oleh para pengguna Twitter, biasanya yang sering menjadi trending topic adalah para artis.

11. Timeline

Suatu daftar tweet dari list dari orang-orang yang sudah anda follow berdasarkan satuan waktu yang berurutan. Timeline biasanya muncul berurutan berdasarkan kronologi pembuatan tweet. Tweet yang baru saja di buat akan muncul di urutan teratas timeline.

12. List

Fitur Twitter yang dapat kita gunakan untuk mengelompokkan sejumlah tweet yang berasal dari akun-akun Twitter yang kita follow. List dapat dibuat untuk mengelompokkan para sahabat, perusahaan, serta kelompok lainnya.

13. Favorites

Tweet yang anda tandai karena dianggap, menarik. Biasanya tweet yang di favorites ditandai dengan gambar bintang berwarna kuning. Tweet yang sudah anda favorites akan masuk ke daftar favorites anda sehingga dapat dibaca kembali dengan mudah dan cepat di lain waktu.

14. Direct message (DM)

Pesan pribadi dua arah antar pengguna Twitter dengan batasan 140 karakter. Pihak pengirim pesan hanya bisa mengirimkan Direct Message pada pihak yang sudah melakukan mem-follow dirinya. Selain itu, Dua pengguna Twitter yang saling follow dapat berkirim Direct Message.

15. Search

Fitur berupa kolom yang dapat digunakan untuk mencari sesuatu pada Twitter. Cara penggunaannya cukup dengan mengetikkan kata kunci pada kolom tersebut. Untuk mempermudah proses search, anda dapat menggunakan hashtag (#).

#5. Cara Keluar dari Twitter

OK untuk keluar dari Twitter caranya cukup mudah yaitu klik foto profil anda yang berada di sebelah kanan atas lalu geser cursor ke bawah dan klik Kluar, gimana mudah kan? :D

#6. Cara membuat Akun Twitter Terverifikasi / Resmi

Jika anda pernah melihat tanda centang putih, pada awan biru, dalam profil Twitter seseorang, itu berarti mereka memegang akun yang telah diverifikasi. Twitter menggunakan verifikasi untuk memastikan keaslian pemilik akun tersebut, dan melakukan verifikasi tersebut dengan sangat proaktif. Mereka berkonsentrasi pada orang-orang penting dalam dunia musik, akting, fashion, pemerintahan, politik, agama, jurnalisme, media, periklanan, bisnis, dan area kunci lainnya. Jika anda (atau pimpinan/klien anda) memenuhi standar tersebut, dibawah ini akan dijelaskan bagaimana cara membuat akun Twitter yang diverifikasi. Lihat selengkapnya

Jangan lupa Follow Twitter dibawah:


  • Follow Twitter ane ya @ojik_dhindazbor
  • Follow Twitter ane ya @Twitter_anda_disini (silahkan ketik nama Twitter anda di kolom komentar agar saya bisa tambah di list ini dan mem-follow twitter anda).
Sekian dan terimakasih itulah artikel yang saya bahas tentang Cara Membuat Akun Twitter di Komputer dan Terverifikasi semoga bermanfaat.
PERHATIAN : [ Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa Like Ya Sob ^_^ Thanks ]

65 Responses to "Cara Membuat Akun Twitter di Komputer dan Terverifikasi"

  1. jadi fotonya harus yang cantik ya. heheheh. di pasang ko foto cantik kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu foto temen saya Dhinda :D

      Delete
    2. temen apa demeeeeeeenn ?

      mas yanto pasti ganjen nih, liat aja
      katanya masih abegeh

      Delete
    3. aidehhh Mas Wikiy sirik yah... yg Ganjen Mas Wiki apa Kang Yanto nih :D

      Mas Ojik : Pacarnya ya Mas ? ... :D

      Delete
    4. Mas Eka : dulu :D, sekarang udah punya orang :( xixxixixix

      Delete
    5. Owh berarti mas ojik kesalip dong hehehee...

      Delete
  2. saya g bisa twiteran kang. bingung :D maklum orang desa sayah. dengan meilhat ini jadi rada ngerti kang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Desa Seibaru : sama kang, saya juga orang Kampung... :)
      Mas Wky : kasbon dulu saya ya

      Delete
    2. saya dong bukan orang kampung tapi orang desa, puaaasss :D

      Delete
    3. balik dulu ketegal geh biar puass :D

      Delete
    4. bentar lagi balik mas, nanti mau ta' puas-puasin :D

      Delete
  3. ternyata tidak banyak juga yang berubah ya mas...
    yang jelas ada beberapa pengaturan yang baru dan pewarnaan lebih cerah kayaknya pada twitter sekarang....makasih infonya mas ojik. salam sahabat blogger.

    ReplyDelete
  4. Wah saya tidak dapat pertama nya hehe .. jadi sekarang datar twitter seperti itu rupanya . kalau dulu sangat sederhana tapi yang saya jengkelnya dengan twitter sekarang itu lho ada verifikasi Ponselnya saat mendaftar dimana nomor ponsel saya dikatakana tidak benar formatnay :D padahal itu sudah bener pake 0853 Btw itu foto di twitternya cantik juga hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin no. handphone nya sudah terlalu sering menerima kode konfirmasi kali mas, seperti verifikasi email, fb, de elel

      Delete
    2. tapi nomornya belum pernah dipaai buat konfirmasi online mas ..

      Delete
  5. puyeng saya mas mengenal istilah2 dalam twitter ini, banyak banget.. hehe

    ReplyDelete
  6. kemaren bary bikin twitter, coba2 dulu, walau belum ngerti apa2 hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bary siapa ya Mas ? .... mungki temannya Mas Ojik Bary itu, mungkin Kang Yanto ... entahlah ... :D

      Delete
    2. oh itu musuhnya Advent Bangun kang, Barry Prima kan? :D

      Delete
    3. kalau ngomongin advent bangun jadi keliatan orang jadul tuh :D

      Delete
  7. yang penting belajar dulu ya mas, kalo nggak belajar mana bisa, ia kan mas ?

    ReplyDelete
  8. jadi lebih tahu banyak nih tentang twitter

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah, saya sudag punya Twittet Mas... :) terima kasih tips cara membuat twiternya, sangat bermanfaat bagi yg mau buat akun twitter, dan jgn lupa follow saya ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Twittet pasti temennya mas Eka nih, baru bikin ya ? bikin sama siapa mas ?

      Delete
    2. Mas Wky bls dendam hahahahaa... :D bikin sama Mas Bary :D

      Delete
    3. boleh kang, asal jgn keras2, kasian yg punya blog nya :D

      Delete
  10. pembahasannya lengkap dan mendetail banget nie mas, jujur aja saya masih banyak istilah-istilah yang belum saya tau di twitter ini mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kang, saya juga tau nya baru bisa buat saja sama share, blm tau yg lainnya.

      Delete
  11. alhamdulillah saya sudah punya akun twitternya mas,tp ya itu jarang saya buka sih :D

    ReplyDelete
  12. saya udah mengikuti akun twitternya mas ojik belum ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, iya... saya seperti sudah kang... ntar saya tengok dulu ah, tapi sepertinya sudah

      Delete
    2. adminnya kemana coba?
      masak kudu saya lagi yg jawab sih

      Delete
  13. lama gak ngetwit ... mo rencana buat twitter baru yang kyk gini ah..

    ReplyDelete
  14. Disini banyak orang kampungnya yah! Saya juga termasuk orang kampung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya dong, dari Kampungsawah, bukan dari kampung Hongkong... kejauhan ... :D

      Delete
  15. saya mah kurang faham sama twitter, masih enakan fb sih kalo menurut saya.apalagi temen-temen saya rata-rata pakainya fb bukan twitter..

    ReplyDelete
  16. Kan saya sudah bikin twitter mas @Ojik terus sudah banyak follow san follow sini, tapi masih sepi juga tuh twitter. Baru-baru ini saya ketemu @wongcungkup, @Marnesklikker, @EkaIkhsanudin, dan @Wiki.
    Jadi sedikit tambah rame tuh twitter..
    #Hoamm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata Mas @Ojik Cantik ya..
      #Kaboorrrr

      Delete
    2. wah, kena setrap lho Mas ntar hahahaaaa...

      Delete

InsyaAllah admin akan menjawab dengan cepat.