Pengertian Fungsi Dan Manfaat Komputer

komputer
Pengertian Fungsi Dan Manfaat Komputer Komputer pada saat ini merupakan suatu kebutuhan bagi setiap orang, komputer menjadi suatu bagian yang penting bagi setiap kehidupan manusia karena lewat komputer kita bisa melakukan berbagai aktivitas pekerjaan sehingga menjadi lebih mudah dan ringan untuk bisa mempermudah dan mempersingkat waktu pekerjaan kita. Komputer tidak hanya digunakan oleh orang dewasa saja, namun anak-anak pun juga bisa menggunakannya, mereka bisa belajar sambil bermain sehingga komputer sangat berguna bagi kita.

Ini lah beberapa fungsi dari komputer atau PC yang sering dimanfaatkan oleh banyak orang : 

1. Komputer pada bidang keamanan
Pada bidang keamanan dan pertahanan suatu Negara, merupakan suatu bagian yang sangat penting, karena dengan komputer suatu Negara bisa memperkuat pertahanannya dari serangan luar, dengan peralatan-peralatan yang canggih pada saat ini suatu Negara cukup menyerang dan bertahan dengan mengendalikan komputer yang semakin lama semakin canggih.
2. Komputer Pada Bidang Kesehatan 
Pada zaman yang canggih seperti yang telah kita ketahui ini, pada bidang kesehatan pun telah mulai memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi, diantaranya adalah penggunaan alat alat kedokteran yang menggunakan aplikasi aplikasi komputer.
3. Komputer Sebagai Sarana Pengontrolan
Komputer sebagai alat control bagi pemantauan CCTV, tata lampu traffic light,dan juga escalator  Dalam hal ini komputer sebagai alat control jarak dekat maupun jarak jauh yang sangat dibutuhkan untuk sebagai sarana pengontrolan.
4. Komputer Sebagai Sarana Usaha
Dengan adanya komputer, kita dapat membuka usaha misalnya usaha warnet,percetakan atau sablon baju dan lain-lainnya, usaha video editing,usaha fhoto editing, usaha desain arsitektur, dan masih banyak lagi usaha-usaha bisa kita manfaatkan.

5. Komputer sebagai sarana informasi 
Komputer yang terhubung ke internet akan membuat kita akan lebih mudah mencari informasi, misalkan mulai dari berita, perdagangan, travel, referensi bagi pelajar, dan masih banyak lagi.
6. Komputer sebagai sarana Untuk komunikasi
Pada zaman seperti sekarang ini komputer juga bisa digunakan sebagai sarana komunikasi bisa dibilang sama fungsinya dengan handphone atau telpon namun terlabih dulu komputer terhubung dengan internet.Dengan mengetahui apa itu komputer dan juga fungsinya kita bisa memanfaatkannya dalam suatu bidang tertentu.

Dengan menggunakan komputer kita bisa menyimpan data atau file-file seperti gambar, video, dan juga bisa lebih asik dan mudah dalam menyelesaikan pekerjaan kita menggunakan komputer. Semoga bermanfaat.
PERHATIAN : [ Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa Like Ya Sob ^_^ Thanks ]

1 Response to "Pengertian Fungsi Dan Manfaat Komputer"

  1. setuju min,, apa lagi soal sarana usaha :D


    izin share blog min http://ititudisini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

InsyaAllah admin akan menjawab dengan cepat.