Cara Jitu Mengembalikan File Yang Terformat 2016

Cara Mengembalikan File Yang Terformat/Terhapus di Komputer - Kemarin teman saya bertanya "Bagaimana cara mengembalikan data yang terhapus? nah dari pertanyaan itulah saya sempat berfikir untuk kembali berbagi Tips dan Trik di blog ini. :D

Cara Mengembalikan Data yang Terhapus


Ok disini saya akan sharing sedikit Tips  cara mengembalikan file yang terformat di komputer / flashdisk dengan bantuan software mungil yakni Power Data Recovery. Dengan software ini kita bisa dengan mudah mengangkat data / mengembalikan data/file yang tak sengaja kita hapus / format.

Cara Install Power Data Recovery Agar Permanen


1. Download software Power Data Recovery di SINI

2. Setelah di download, buka software yang telah di-download lalu, klik dowbel PDRSETUP.exe dan install software tersebut seperti biasa.

3. Jika proses installasi selesai, buka Keygen & Patch lalu klik dowbel keygen jika SmaDav mendeteksi sebagai virus silahkan pilih Tombol berwarna merah (Keep Run).

4. Selanjutnya Copy Serial Number Lalu klik Generate.

5.  Selanjutnya buka Power Data Recovery. Biasanya ada di desktop.

6. Kemudian klik Register/Buy lalu Paste di Kolom berwarna pustih yang telah disediakan

7. Klik Register (tombol berwarna biru)

8. Done alias selesai.

Cara Mengembalikan File Yang Terformat Terbaru


1. Pertama Buat folder baru di flashdisk atau di data D, lalu beri nama Latihan. Kemudian Hapus folder tersebut, atau anda bisa menghapus salah satu file di data D

2. Buka Power Data Recovery, biasanya ada di desktop komputer anda.

3. Selanjutnya klik RECOVER

4. Contoh data yang terhapus berada di Data D, maka klik data D lalu klik Recover. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah.

cara mudah mengembalikan file yang terformat di harddisk / flashdisk

5. Selanjutnya centang file apa yang ingin anda kembalikan misalnya film maka centang/ceklist file film lalu klik Save Files dan ikuti langkah selanjutnya. Gak usah pusing gampang kok :D

Ginama mudahkan cara mengembalikan data yang terformat/hilang :D Sekian dan terimakasih itulah Tips Trik yang bisa saya share hari ini semoga bermanfaat buat kita semua. Lihat juga Cara Membuka Password Windows 7 Tanpa Software.
PERHATIAN : [ Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa Like Ya Sob ^_^ Thanks ]